Menjilat Sampul Surat

Seorang wanita bekerja di sebuah kantor Pos di California Amerika Serikat. Dia tidak menggunakan lem untuk perekat sampul suratnya tapi sebaliknya dia menjilat pelekat sampul surat yang dipegangnya dan itu sering dilakukan ketika tidak menemukan lem untuk merekatkan sampul surat.

Pada hari yang sama, wanita itu mendapati terdapat luka kecil pada lidahnya. Luka itu membengkak. Wanita tersebut lalu pergi ke dokter setempat untuk mendapatkan perawatan karena risau akan lukanya itu.

Setelah diperiksa, dokter menyatakan kalau lukanya tidak apa-apa, hanya luka kecil dan bengkak biasa.Wanita itupun juga tidak merasakan sakit atau kebas walaupun lidahnya bengkak. Tetapi setelah berganti hari bengkak tersebut semakin membesar.

Dengan rasa tidak puas dia pergi lagi ke dokter dan memaksa untuk melakukan sesuatu pada lidahnya. Dokter menyarankan melakukan tes x-ray. Dokter menemukan suatu benjolan luka pada lidahnya dan kemudian membedahnya. Ternyata dokter menemukan seekor lipas (sejenis kaki seribu) keluar dari lidahnya!!

Kesimpulannya terdapat telur lipas pada pelekat sampul surat yang dijilatnya ketika wanita itu bekerja. Telur itu mampu menetas di dalam lidah dan karena kelembaban di dalam mulutnya menyebabkan telur itu menetas. Ini kisah benar yang ditulis oleh Kantor Berita CNN.

Andi Humes menulis :
“Saya pernah bekerja di bagian perekat yang dibuat pada sampul surat, anda tentu tidak percaya jika saya mengatakan di dalam tangki penampungan lem yang dibuat sebagai lem pada penutup sampul surat itu terdapat beraneka benda yang terapung di permukaan “tray” gam tersebut!”.
“Saya sudah bertahun-tahun tidak melakukan perbuatan menjilat perekat sampul surat, tetapi saya menggunakan spam / kain basah”.
“Suatu hari ketika saya menarik satu palet sampul surat sebanyak 2500 kotak, di belakangnya terdapat banyak sekali lipas dan ratusan atau mungkin ribuan telur lipas di suatu sudut pada kotak kertas. Saya melihat beberapa ekor lipas sedang menikmati gam pada sampul-sampul surat tersebut!”.

Ck..ck..ck Aduh serem banget…. Jadi hati-hati ya, ternyata menjilat sampul surat yang kita anggap sebagai hal sepele bisa sangat berbahaya.. mulai sekarang ngga usah deh menjilat-jilat sampul surat, kalau ngga ada lem pakai air kan bisa, soalnya sampul surat sudah ada perekatnya atau yang sudah ada lemnya. Sebaiknya jangan kasih mainan yang terbuat dari kertas untuk bayi dan anak-anak.

Semoga bermanfaat.

0 comments: